Cintailah dan Hormatilah Orang tua Mu

Assalamu'alaikum Wr, Wb
Hallo guys kembali lagi nih sama gue di blog yang sangat amat sederhana ini tapi isinya bermanfaat kok untuk kalian (tsaaahhhelah) hehe. Baiklah di kali ini yang akan gue bahas yaitu tentang Cintailah Orang tua mu, kenapa topik yang gue ambil ini tentang hal tersebut? karena masih banyaknya orang-orang yang masih belum bisa tulus mencintai dan menghormati orang tuanya sendiri. Masih banyak yang suka marah-marah kalau di suruh ini dan itu, masih suka kesel, malahan ada juga yang sampe bentak-bentak orang tuanya (Astagfirullah) intinya sih masih banyak anak-anak yang melawan kepada orang tuanya. Orang tua kita tidak banyak minta apa-apa kok, mereka hanya perlu di cintai dan di hormati oleh kalian-kalian. Orang tua juga gak minta banyak apa-apa kok, orang tua hanya ingin kalian menjadi anak yang sukses di kemudian hari. Orang tua pun tidak meminta imbalan apa-apa juga kok kepada kalian yang penting kalian bisa hidup bahagia di kemudian hari. Sungguh baikkan orang tua kalian? Tidak ada orang tua yang jahat kepada kalian. Orang tua pasti susah payah mencari biaya untuk membiayai sekolah kalian dan mememnuhi kebutuhan kalian, bagaimana pun itu caranya. Mereka rela banting tulang siang dan malam untuk memenuhi kebutuhan kalian anak-anaknya, coba kalian renungkan sejenak. 

Orang tua kita yang melahirkan kita ke dunia dengan susah payahnya dan orang tua kitalah yang menyayangi kita dengan tulus. Ingat! tanpa orang tua, kita tidak akan menjadi apa-apa karna Ridho datangnya dari orang tua. Ada Hadits yang mengatakan :
"Ridha Allah tergantung kepada keridhaan orang tua dan murka Allah tergantung kepada kemurkaan orang tua" (HR. Al-Bukhori dalam Adaabud Mufrod, Ibnu Hibban No. 2026), at-Tirmidzi No. 1899, al-Hakim(IV/151-152). Shaahih al-Adabil Mufrad dan Silsilah ash-Shahiihah No. 516.
Maka kalau kita mau melakukan apa-apa harus ada Ridho dari orang tua, karena kalau tidak ada ridho orang tua maka tidak ada pula rido dari Allah. Cintailah dan hormatilah orang tua kalian dengan tulus tanpa ada embel apa-apa. Berbaktilah kepada orang tua mu apalagi kepada ibumu. Pada suatu hari ada seseorang yang berkata atau bertanya kepada Rasul, Seperti ini :
عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ قَالَ جَاءَ رَجُلٌ إِلَى رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ يَا رَسُولَ اللَّهِ مَنْ أَحَقُّ النَّاسِ بِحُسْنِ صَحَابَتِي قَالَ أُمُّكَ قَالَ ثُمَّ مَنْ قَالَ ثُمَّ أُمُّكَ قَالَ ثُمَّ مَنْ قَالَ ثُمَّ أُمُّكَ قَالَ ثُمَّ مَنْ قَالَ ثُمَّ أَبُوكَ
.
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu dia berkata; “Seorang laki-laki datang kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam sambil berkata; “Wahai Rasulullah, siapakah orang yang paling berhak aku berbakti kepadanya?” Beliau menjawab: “Ibumu.” Dia bertanya lagi; “Kemudian siapa?” Beliau menjawab: “Ibumu.” Dia bertanya lagi; “Kemudian siapa lagi?” Beliau menjawab: “Ibumu.” Dia bertanya lagi; “Kemudian siapa?” Beliau menjawab: “Kemudian ayahmu.”
Maka dari itu, kalian janganlah membangkang kepada orang tua kalian ya. Apalagi sampai melawan, membentak, marah-marah, dab bersikap kasar kepada orang tua itu sama saja kalian sudah berbuat dosa. Mau bertambah pahala atau dosa? Pastinya pahala dong ya. Kalau begitu Cintailah dan hormatilah oran tua kalian ya selagi masih ada, masih sehat, masih bisa mencari nafkah dan masih bisa memenuhi kebutuhan kalian dan janganlah kalian malah menjadi anak yang durhaka yaaaaa. Baiklah, kalau begitu cukup sekian tulisan dari gue ini. Apabila ada salah dalam penulisan, kata-kata, kalimat, dan penjelasan mohon di maafkan ya dan menerima sekali kritikan loh hehe. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat 💗

Wassalamu'alaikum Wr, Wb

Komentar

Postingan Populer