Berbagi dikala pandemi Covid-19

Assalamu'alaikum Wr,Wb




Hallo semuanyaaaa, kembali lagi bersama guee si niar hahahaha.. gimana kabar kalian semua? sehat kan ya? Alhamdullilah, semoga diberi kesehatan terus ya hehe. okayyy langsung sajaaa




Jadi di kesempatan kali ini gue mau ngingetin kepada kalian, para pembaca setia gue hehe asekk. Gue mau ngingetin kalian buat jangan lupa nih buat berbagi di kala pandemi ini.. kenapa?, karna efek dari pandemi ini sangat merugikan bagi hampir semua kalangan.Terutama mereka yang mengandalkan penghasilan harian. Mulai dari banyaknya perusahaan yang tidak mampu menggaji pegawainya sehingga melakukan Pemberhentian Hubungan Kerja (PHK) secara massal, Ojek Online yang mulai sepi orderan, dan masih banyak lagi.  Terus gimana cara mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka??, kita bisa loh membantu mereka! ngga harus uang kok yang kita berikan kepada mereka, kita bisa membantu mereka dengan meberikan bahan pokok loh. 




nah disini gue mau ngasih tau nih kalo ada organisasi yang udah melakukan kegiatan berbagi itu loh!, buat kalian yang penasaran beritanya kaya gimana, langsung gue share aja nih ya




Melihat kondisi di masa pandemi  COVID-19, Tokyo Skipjack bekerja sama dengan Whitespace dan MBloc menginisiasi GoodFoodToShare, gerakan penyediaan makanan bagi tenaga medis dan pekerja harian.


"Awalnya ngobrol dan kami sampai di satu titik, apa yang bisa kami lakukan. Punya dapur yang sekarang sedang tidak digunakan, makanya melakukan itu dengan skala yang kami bisa," kata Co-Founder Tokyo Skipjack, sekaligus CEO Whitespace Brand Consultant, Irvan Suryanto, lewat video chat dengan Liputan 6 Kamis, 23 April 2020.

Tjahjono Soekardjo selaku Owner dan Direktur Tokyo Skipjack menambahkan, dalam praktiknya, GoodFoodToShare menyediakan menu bergizi untuk mereka yang langsung terdampak penyebaran  COVID-19.

"Ada protein dan karbohidrat. Lalu, bahan-bahan diupayakan selalu baik," ucapnya di kesempatan yang sama.
Ia menjelaskan, dalam satu paket makanan, setidaknya terdapat nasi, satu daging sapi atau ayam, telur, sayuran. serta tambahan protein lewat tempe atau tahu. Proses penyediaan makanan ini pun dipikirkan masak-masak dari hulu ke hilir.

Mulai dari beli bahan-bahan di pedagang pasar tradisional yang secara kualitas produk sudah dikurasi lebih dulu. "Kemudian, prosedur pembuatan makanan juga diatur sedimikian rupa. Anak-anak harus pakai face shield, sarung tangan, dan kelengkapan lain," ujarnya.

Telah berjalan sejak awal minggu lalu, setidaknya 200--300 paket makanan per hari telah dibagikan ke berbagai rumah sakit rujukan corona COVID-19. "Sekarang pengantarannya masih di sekitar Jakarta. Kami komitmen memang tidak mau membagikan di jalanan. Karena PSBB juga dan kayaknya bakal agak kacau," jelas Irvan.

"Setelah seminggu jalan, kami belum sempat menjangkau pekerja harian karena tidak mau gegabah dan nantinya salah sasaran. Ada survei kecil-kecilan, ada kenalan komunitas juga yang bakal bantu. Semua ini kami lakukan sehati-hati mungkin supaya lebih banyak orang percaya untuk ikutan," imbuh Tjahjono.

Ya, GoodFoodToShare masih menunggu partisipasi banyak pihak untuk sama-sama menyediakan makanan layak bagi para tenaga medis dan pekerja harian. "Soal kapasitas dapur, bisa kami tingkatkan sampai 500 paket per hari. Syukur-syukur sampai di luar kapasitas dan kami nanti upayakan kerja sama dengan lebih banyak pihak," paparnya.

Irvan menuturkan, gerakan sosial ini memang butuh banyak orang untuk terlibat. Apalagi, dalam praktiknya mereka berupaya menjaga ekosistem bisnis. "Makin besar, makin banyak pihak yang berpartisipasi dan gerakan ini terus jalan sembari bantu berbagai pihak," ucapnya.

Bagi Anda yang mau ikutan menyambung rantai kebaikan ini dengan membeli paket makanan Rp30 ribu per pack, bisa lihat info lebih lanjut di laman Instagram @goodfoodtoshare.id, atau laman resmi mereka.


Nah itu dia isi beritanya, gimana menurut kalian? keren banget kan?. Ayo buat kalian yang mau berbagi juga bisa loh!, dengan menyisihkan sedikit dari rezeki yang kalian punya, itu sangat berarti buat mereka diluar sana.


Yak mungkin segitu aja isi blog gue kali ini, mohon maaf kalau ada salah salah kata yaa hehee. Jangan lupa buat tunggu terus blog blog gue yang selanjutnyaaaaa. Salam hangat dari gue, bye bye!

Komentar

Postingan Populer