Pengalaman Mendaki Gunung Lewati Lembah

Halloooo...
Assalamu'alaikum Wr, Wb

Ketemu lagi kita, kali ini gue mau sedikit cerita tentang pengalaman gue naik gunung. Kenapa gue bahas ini di blog gue kali ini, karena gue mau kasih tau ternyata naik gunung itu bisa menyenangkan kok dan bisa menikmati alam yang indah. Tapi poin pentingnya yaitu bagaimana caranya kita bisa bersyukur akan indahnya alam semesta ini. Jujur sih ngerasa capek pasti karena jalan terus menanjak dan jarang banget nemu jalan yang turun tapi sekalinya turun ya bener-bener turunan banget sampe-sampe kepeleset haha pokoknya suka duka di rasain banget ketika naik gunung. Tapi pas udah sampai atas tuh rasanya puas banget dan Masya Allah bener-bener kuasa Allah tuh nyata. 

Perlu kalian ketahui ya guys, kalau pas naik gunung itu (kata temen gue) biasanya sikap dan sifat kita tuh keliatan aselinya. Contohnya kaya lebih emosian aja gitu dan ketauan yang sabar siapa dan gak sabaran siapa hehehe dan lain-lain deh. Tapi itu karna emang gak mudah sih buat naik atau nanjak gunung ya. Intinya yang perlu di persiapkan itu mental kita, kenapa? karena kalo mental kita belum siap di pertengahan perjalanan pasti ada aja keluhannya. Terus amunisi harus cukup, abis itu yang lebih penting yaitu yakin. Kalo kita gak yakin ya yang ada bakalan gak tenang juga di perjalanan. Eh tapi yang paling paling penting lagi yaitu restu Orang tua hehehe karena kalo belum ada restu orang tua bakalan gak tenang juga yang ada selama di perjalanan. 

Pengalaman gue sih gak banyak ketika mendaki, tapi gua merasa ada kepuasan aja kalau udah sampe puncak tuh. Oke pengalaman gua naik gunung pertama kali yaitu ke Semeru, siapa sih yang gak tau semeru hahaha dan itu gua bener-bener awal banget naik gunung. Disitu gue gak sampe puncaknya dan cuma sampe jalur Arcopodo aja (alhamdulillah segitu juga ya), kenapa? Karena salah satu teman gue ada yang sakit dan kita gak mungkin nerusin perjalanan. Kembali lagi, naik gunung itu kita gak boleh egois dan harus saling berempati. Kalau ada teman kita apalagi itu leadernya kita harus turunkan keegoisan kita, karena (inget) naik gunung itu gak mudah. Selanjutnya gue pergi kebeberapa gunung dan alhamdulillah sampai puncak, di sini gue mencoba ke gunung Papandayan, Argopuro, dan Cikuray dan itu sangat amat menyenangkan dan di situlah nikmatnya alam, nikmatnya ciptaan Allah. Tapi yang gue gak suka adalah masih kurangnya rasa empati pada orang-orang yang naik gunung, kenapa? karena orang-orang masih sangat banyak yang membuang sampah sembarangan hingga sampah banyak yang beirserakan dimana-mana. Orang-orang itu belum termasuk mencintai alam tapi melainkan hanya menikmatinya saja. Yaa semoga aja sekarang makin berkurang ya orang-orang untuk membuang sampah sembarangan di gunung maupun di lingkungan sekitar, Aamiin. 

Okey kalo gitu sekian dulu ya pengalaman dari gue hehe mohon maaf apabila ada yang kurang dalam penulisan atau sedikit menclak-menclok kemana-mana. Tulisan ini berdasarkan kalau gue juga lagi kangen banget naik gunung 😁 Terima Kasih bagi yang sudah mau membaca...

Wassalamu'alaikum Wr, Wb

Berikut beberapa foto pengalaman gue pada saat naik gunung, cekidot 👉

 Gambar 1: Gunung Argopuro

Gambar 2: Gunung Papandayan

*mohon maaf foto yang di semeru sama cikuray ada di laptop satu lagi 🙏

Komentar

Postingan Populer