Hmm, tau gak sih kalo kita bisa melakukan kegiatan jual-beli tanpa keluar rumah?

Assalamu'alaikum Wr,Wb
Hallo semuanya



Yak kembali bersama gue , si Niar hahahah. btw apakabar kalian semua?? masih lancar kan puasanya? blum ada yang bolong-bolong kan puasanya? ahahah, alhamdullilah kalo kalian puasanya masih lancar dan semoga aja puasanya lancar terus sampai hari kemenangan nanti ya 😄.


langsung ke topik yang mau gue bahas aja yukkkk



Jadi karna peraturan PSBB yang pemerintah gencarkan saat ini, kegiatan jual-beli yang biasa dilakukan sehari-terganggu dong, iya ga sih?, yang sebelumnya kita mau belanja kebutuhan kepasar bisa kapan aja (selama pasarnya buka ya hehe), tapi sekarang di batasin hanya boleh buka beberapa jam, betul ga?. pasti repot dong?. Dan buat ciwik-ciwik remaja nih terutama yang seneng banget belanja di mall tapi sekarang mallnya ditutup hohohho, sedih banget pasti.... ets ets tapi jangan bingung dulu wkwk karna sekarang tuh udah 2020 cuy, kita hampir bisa melakukan segala kegiatan via Online loh, termasuk kegiatan jual beli ini.



Kalian semua tau jual beli online kan??. Buat yang belum tau, gue share pengertianya menurut mbah google kita ya hehe. Ini dia pengertianya :



"Pengertian Jual Beli Online adalah Suatu kegiatan Jual Beli dimana penjual dan pembelinya tidak harus bertemu untuk melakukan negosiasi dan transaksi dan komunikasi yang digunakan oleh penjual dan pembeli bisa melalui alat komunikasi seperti chat, telfon, sms, bbm dan sebagainya."


Kira-kira kaya gitu ya, nah pasti kalian mau tau juga dong situs buat jual beli online ini apa aja sih??, tenanggggg gue share juga kok beberapa situs jual beli online yang paling populer disini. Diantaranya ada :
  1. Shopee
  2. Tokopedia 
  3. Bukalapak

sebenernya masih banyak situs situs lain ya, tapi gue taro beberapa aja deh ya hehehe...

Nah di situs itu kalian hampir bisa menemukan barang yang mau kalian cari loh. Ga cuma baju,sepatu, dan peralatan make up aja loh, tapi sembako pun bisa kalian beli disitu.. seperti beras,minyak,mie instant, dll. Dan barang yang kalian beli akan diantar sampai kerumah kalian, jadi kalian cuma perlu duduk manis diam dirumah tanpa harus repot pergi keluar hehehe.. nah buat pembayaranya gimana? Beruntung buat kalian yang punya M-Banking karna kalian cuma perlu tap tap aja hahaa..

Nah kita udah bahas dari sisi pembeli nih, buat yang penjualnya gimana? pasti bingung juga kan kalo ga ada pemasukan karna toko kalian harus tutup sementara. Nah kalian juga bisa kok menjual produk kalian di situs yang gue share diatas.

Caranya cukup simple juga, kalian cuma harus bikin akun untuk di situs tersebut, bikin nama toko kalian, buat post tentang produk yang mau kalian jual berserta penjelasanya dan harganya, jangan lupa buat tambahin foto produk kalian ya agar pembeli lebih tertarik. Nah setelah semuanya selesai tinggal tunggu pembelinya dehhhh. Nah uang yang pembeli bayarkan itu masuknya kemana ya??, jawabannya adalah.. uang tersebut masuk ke dompet digital di situs tersebut dan bisa kalian cairkan ke ATM kalian hehe. Gimana? simpel kan?.


Yak kira-kira segitu aja isi blog gue kali ini wkwk, mohon maaf kalau ada kata kata yang kurang atau menyinggung. Semoga info ini bermanfaat buat kalian yaaa.. nantikan blog- blog gue yang selanjutnya kalau kalian suka, bye bye😁

Wassalamu'alaikum Wr,Wb

  • Sumber

Komentar

Postingan Populer